Tanamkan Nasionalisme dan Meriahkan HUT RI ke 78, Madin Irsyadul 'awwam Pasang Puluhan Lampion

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78 Madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam Sidanegara Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah menghias Gedung Masin dengan memasang puluhan lampion.

Sebagian Santri Madin Irsyadul'awwam Sidanegara Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah usai membuat lampion berpose di Depan Aula Yayasan Pendidikan Islam Irsyadul 'awwam pada Kamis (10-08-23)
foto: kangprayit.com

Karya santri putra Putri Madin Irsyadul 'awwam sengaja di inisiasi oleh kepala Madin Irsyadul 'awwam Ahmad Prayitno guna meramaikan dan menumbuhkan sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme yang bertepatan dalam rangka meramaikan HUT RI ke 78.

Puluhan lampion di buat pada 10-08-23 oleh santri madrasah Diniyah dan langsung di pasang.

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme pada santri kami sejak dini, agar pemahaman agama diimbangi dengan jiwa nasionalisme sehingga kami berharap kedepan mereka menjadi santri yang moderat" tutur Ahmad Prayitno.

Menurut salah satu santri kelas satu madrasah Diniyah Al Mira merasa senang dengan kegiatan tersebut " senang karena kami dapat membuat lampion dari kertas sesuai dengan model kami sendiri"

Selain lampion juga memasang lampu hias, bendera besar, bendera kecil, serta kreatifitas santri paud yang membuat warna warni hiasan dengan menggunakan ropal berwarna merah dan putih ujar kang Prayit sapaan akrabnya.

Selain meramaikan dengan hiasan rangkaian lainya insaalloh akan di laksanakan perlombaan sesuai dengan kelasnya masing-masing.(pray,).