Ijazah Madin Jadi Prifilige Saat Siswa Daftar Sekolah Formal

Daftar Isi

Purwokerto (kangprayit.com) Puluhan Guru Madrasah Diniyah Susun Profil MDT bersama Kementrian Agama di Grand Kanaya Baturaden Purwokerto Jawa Tengah pada Rabu sampai Jumat 22-24 November 2023.

Saat materi penyusunan profil banyak profil-profil Madrasah Diniyah banyak catatan-catan yang menarik seperti Ustadz Sulaiman dari Perwakilan Kuningan Jawa Barat menyampaikan Pemkab Kuningan peduli dengan memberikan kepedulian berupa insentif dan menyampaikan harapan pengajuan ijazah Madrasah Diniyah.

Dra Hj Sakdiyah M.Pd Kepala Subdirektorat Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Saat di Grand Kanaya Baturaden Purwokerto dalam Penyusunan Profil Madrasah Diniyah Kamis 23 November 2023
foto : kangprayit.com

"Kami berharap ada pengakuan ijazah Madrasah diniyah untuk dapat memiliki nilai sama dengan ijazah formal" tutur ustadz Sulaiman.

Dra. Hj. Siti Sakdiyah, M.Pd selaku Kepala Subdirektorat Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menyampaikan saat memberikan tanggapan "Saat santri mendaftar sekolah formal ijazah Madin ,Ijazah tahfidz dan prestasi lain silahkan diarahkan ikut aploud atau sertakan pasti ada nilainya ".

"Kami tidak mampu memberikan instruksi terkait anggaran di kabupaten yang mampu jistru Organisasi mitra seperti FKDT dapat menyampaikan kepada pemerintah Kabupaten, Dewan atau Pemerintah Propinsi" tambahnya.

Dana abadi pengasuh pesantren di gunakan untuk penguatan SDM Pesantren berupa beasiswa, dan pengembangan lainnya.

"Kami tidak bisa memberikan edaran ataupun lainnya yang menjadikan ijazah Madrasah Diniyah memiliki kesetaraan dengan pendidikan formal karena madrasah Diniyah merupakan pendidikan non formal " pungkasnya.

Penulis : Ahmad Prayitno

Kepala MDT Irsyadul'awwam Sidanegara Kaligondang Purbalingga Jawa tengah.