Menelisik Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama di Desa Sidanegara

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU) Kecamatan Kaligondang Gelar Penyuluhan di Desa Sidanegara Kaligondang Purbalingga Jawa tengah pada, Sabtu (25-11-23).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 50 peserta dari pengurus ranting NU, banom serta masyarakat Desa Sidanegara.

Pelaksanaan Penyuluhan Keluarga Maslahah GKMNU di Bale Desa Sidanegara Kaligondang Purbalingga pada Sabtu (25-11-23) foto:kangprayit.com

Ketua Ranting NU Desa Sidanegara Muhammad Syamsul Mukhtar menyampaikan Apresiasi kepada kegiatan tersebut.

Paryono, Selaku Kepala Desa Sidanegara menyampaikan dukungan dan motifasi kepada peserta agar mengikutinya sampai selesai dan dapat melaksanakan tindak lanjutnya.

"Kami sarankan untuk menggunakan Aula Balai Desa karena terkait dengan penyuluhan  ada terkait dengan stanting, terlebih balai desa itu milik masyarakat sehingga seluruh organisasi yang ada dapat menggunakannya" tutur Paryono saat memberikan sambutannya.

"Salah satu program GKMNU adalah bekerja sama dengan Kementrian Agama, adanya program bimbingan calon pengantin, kemudian  program berkah keuangan, bimbingan keluarga, bimbingan remaja, yang hampir seluruh ranting yang mendapatkan program adalah program bimbingan keluarga" tutur Nur Fauzan,S.Pd. Ketua GKMNU Kecamatan Kaligondang.

"Program Bimbingan Keluarga bertujuan agar warga NU memiliki keluarga yang maslahat, yang mendatangkan kebaikan, anggota keluarga melaksanakan ajaran pokok ajaran islam dan menjalankan nilai ke-NU-an" tambahnya.

Acara di lanjutkan penyampaian materi meliputi maqashid syari'ah yang meliputi, Hifdzud Din, Hifdzun Nafa, Hifdzul Aqli, Hifdzul Lrdl, Hifdzul Nasl, Hifdzul Mal dan materi bimbingan keluarga sampai usai acara. (Ahmad Prayitno).