Kaget! Ikuti Seleksi Guru PAI Berprestasi, Prayitno SD 1 Pagerandong Dapat Apresiasi Kemenag RI

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Mengikuti seleksi Guru PAI Berprestasi tahun 2023, Prayitno Guru PAI SD Negeri 1 Pagerandong merasa kaget mendapat apresiasi Kementerian Agama RI pada Rabu, 13/12/23 .

Ajang bergengsi Guru PAI Berprestasi tahun 2023 telah di umumkan Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Berprestasi dan Berdedikasi dalam rangkaian kegiatan Malam Tasyakuran Hari Guru Nasional telah diumumkan. Sepuluh guru dan pengawas PAI ditetapkan sebagai guru berprestasi dan berdedikasi tahun 2023.

Prayitno, Guru PAI SD Negeri 1 Pagerandong saat menerima apresiasi mengikuti seleksi Guru PAI berprestasi pada Rabu 12 Desember 2023 foto:kangprayit.com

sebanyak 380 guru dan pengawas PAI mengikuti seleksi anugerah guru PAI tersebut. Penetapan penerima Anugerah Guru PAI dilakukan setelah melalui rangkaian pendaftaran dan penilaian portofolio yang dilakukan oleh tim penilai dari Direktorat Pendidikan Agama Islam.

Salah satu peserta yang mengikuti dari Kabupaten Purbalingga Jawa tengah adalah Prayitno Guru PAI SD Negeri 1 Pagerandong.

Menurutnya tujuan mengikuti ivent ini adalah untuk mencari pengalaman.

"Bismilah saja saya, saat ada link pendaftran seleksi guru PAI Berprestasi tahun ini, hanya sehari saya mempersiapkannya dan itupun hari terakhir, setelah mempersiapkan administrasi dan lainnya ternyata harus ada rekomendasi Kementrian Agama Purbalingga, Alhamdulillah usai konsultasi dengan beliau Pak Mahbub Pengawas PAI, saya dapat rekomendasi" tutur Kang Prayit sapaan akrabnya.

Setelah itu saya mengikuti di Facebook Kementerian Agama RI dan website juga, dan saya tidak masuk sepuluh yang menjadi juara.

"Tapi ternyata kemarin hari Selasa saya di telfon katanya ada yang mau mengantar alat peraga, saya sampai takut penipuan, saya tanya dari mana saya tidak pesan, bayar apa tidak, katanya bantuan pemerintah dan di foto amplop surat jalannya ada nama saya dan nomor hp saya, kaget campur bingung lah" tuturnya saat cerita pengalamannya.

"Nah ternyata hari ini, Rabu kami kedatangan kurir dan menyerahkan lima koper besar, yang pada cover tertulis Peraga Praktis Pembelajaran Al-Qur'an P3Q One Step BTQ Learning, dan stiker besar Kementerian Agama RI, ternyata pengiriman dari kemenag dan didalamnya ada buku tentang guru Pai yang berprestasi tahun 2008, sehingga seraya bingung ooh ini apresiasi mengikuti Guru PAI Prestasi 2023" tambahnya.

"Alhamdulillah kami mendapatkannya karena saya tanya kuririnya di Purbalingga hanya saya dan hanya SD N 1 Pagerandong yang lain Wonosobo, Purworejo, Kebumen, ini akan menjadi motifasi kami memaksimalkan pembelajaran PAI dan BTQ yang sudah ada, insaaalloh akan lebih maksimal, dengan alat peraga yang menarik ini siswa akan tertarik dan termotifasi belajar dan kemampuan siswa akan lebih meningkat aamiin" pungkasnya.(Abi alam)